Cara Mengecek Link Dofollow atau Nofollow




Sebagai pengguna blog, baik untuk keperluan bisnis, pendidikan, agama, tips dan trik sampai dengan pengalaman pribadi, kita mungkin tidak lepas dari suatu kegiatan tukeran link. Baik untuk sekedar menjalin persahabatan atau untuk meningkatkan ranking blog kita apalagi yang sedang mengikuti kontes SEO. Tukeran link menjadi salah satu pilihan dari berbagai alternatif pilihan.
Tetapi bagaimana cara kita mengetahui kalau sahabat yang kita ajak tukeran link memberikan backlink alias dofollow seperti yang kita harapkan. Jangan-jangan sahabat yang kita ajak tukeran link menggunakan kode nofollow, yang berarti kita tidak memperoleh backlink darinya. Kita bisa mengecek apakah link kita dofollow atau nofollow. Tetapi memang agak ribet, karena kita akan mengeceknya satu persatu pada blog atau web sahabat yang melakukan tukeran link dengan kita.

Nah, jika kita ingin mengetahui atau 
mengecek link dofollow atau nofollow, ada caranya. Dan saya pernah melakukannya untuk sekedar melihat apakah link kita di blog/web sahabat dofollow atau nofollow. Berikut yang saya lakukan itu sobat :


  • Klik kanan pada blog/site tempat kita melakukan tukeran link

  • Lalu klik "View Page Source" seperti pada ilustrasi berikut :


  • Kita lihat link kita disitu sobat. Misalnya link kita tertulis seperti dibawah ini berarti link kita adalah nofollow yang berarti tidak memperoleh backlink dari sobat yang kita ajak tukeran link. (belepotan banget ya bahasanya, hehehehe...)

  • <a href="http://abcdefgh.blogspot.com/" target="_blank" rel="nofollow">abcdefgh</a>
    .
  • Tulisan "rel="nofollow" itulah yang menunjukkan kalau link kita tidak memberikan backlink kepada blog/site milik kita. Tetapi jika tulisan "rel="nofollow" itu tidak ada berarti kita memperoleh backlink dari kegiatan tukeran link.

Itu yang saya lakukan untuk 
mengecek link dofollow atau nofollow atas link kita jika melakukan tukeran link. Sehingga kita mengetahui sahabat mana yang curang di dalam melakukan tukeran link. Berarti sobat tersebut tidak jujur memberikan linknya kepada kita. Padahal kita memberikan link dengan setulus hati, tetapi yang kita peroleh adalah "rel="nofollow", hehehe... Rugi donk kita.
Postingan Baru :



By : Bang Udin

Prcantik belok anda di bawah ini 
 Baca juga artikel ini :
cara cepat pencarian di secroll ini CTRL + F ketikan yang ingin anda cari :
Postingan Baru
Tentang Blogspot :
Tentang SEO :
 Tentang Face Book :
  Tentang Download
 Tentang Tips
  Tentang Sejarah
 Tentang Informasi


  Terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Pengikut

ALL TUTORIAL BLOG

Informasi Baru
Cara Membuat Scroll Bar. Tulisan Berjalan di Addressbar.
Menghilangkan Angka Label.
Cara Hack Chip Zynga.
Membuat GIF Untuk Banner.
Membuat Read more Otomatis.
SEO Blogger/Blogspot Template. Curi Password Flash disk. Cara Buat Title Header Bergerak. Cara Membuat Letak Background Di Kotak Comment. Cara Membuat Menambah Jumlah Yang Di Batasi. Cara Membuat Memasang Widget Sms Gratis. Cara Membuat cursor Pada Blog. Membuat Domain Gratis di CO.CC. Membuat Next Page judul Postingan. Next Page Hanya Judul Postingan. Cara Membuat Efek Heart(Hati). Cara Memasang Meta tag. Cara Membuat meta tag di blog. Cara Membuat Icon,GIF, Flash. Cara Membuat Flash. Cara Membuat Menu Melayang. Cara Membuat Label Berputar. Cara Mengganti Icon Bloger. Cara Membuat Template. Menambah dua kolom dibawah/diatas post body. Cara Membuat Menu Tab View. Safware Pengelola Blog.

Archives