Cara Membuat dan Mengganti Fav Icon

Welcome to My Blog Bang Udin

Pertama lo harus punya gambaran untuk favicon. Buat lo yang nguasai software grafis, lo boleh membuat sebuah logo dengan Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDraw, atau software grafis apapun yang lo kuasai. And then lo ekspor ke gif, png atau jpg. Kalo lo gak nguasai software grafis, lo bisa gunain icon gratis dengan googling ato bahkan foto yang ada di harddisk lo.

Lalu upload file tersebut ke website FavIcon from Pics dengan nekan Browse. Contreng pilihan "Animate Favicon" kalo lo pengen favicon animasi. Terus lo klik "Generate Favicon.ico".


Selanjutnya download favicon yang dihasilkan dengan mengklik tombol "Download Favicon".


Extract file zip yang dihasilkan. Terus lo upload favicon.ico dan animated_favicon1.gif (favicon animasi) ke file hosting gratis seperti Tiny Pic, Photobucket.

Now, login ke Blogger. Pilih Layout -> Edit HTML.

Copy kode di bawah ini:

<link rel="shortcut icon" href="favicon.ico" /> <link rel="icon" href="animated_favicon1.gif" type="image/gif" />

Lalu paste persis di bawah baris kode berikut: (Kalo kodenya pas di search gak ada, coba tanda kutip nya lo ilangin, jadi tanda kutip semuanya cuma ada satu masing-masing)

<b:include data="blog" name="all-head-content"/>


Sekarang ubah alamat URL favicon dengan URL tempat lo nyimpen file favicon di file hosting. Liat gambar di atas, klik untuk liat lebih besar. Perhatiin, bagian yang dihighlight adalah contoh URL yang udah diubah. Ubah juga alamat URL favicon animasi (animated_favicon1.gif) kalo lo emang pengen. Periksa lagi apa alamat URL udah bener.

Simpen Template. Liat deh hasilnya. Kalo favicon belum muncul, refresh browser.

Selamat mencoba!
By : Bang Udin

Prcantik belok anda di bawah in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Pengikut

ALL TUTORIAL BLOG

Informasi Baru
Cara Membuat Scroll Bar. Tulisan Berjalan di Addressbar.
Menghilangkan Angka Label.
Cara Hack Chip Zynga.
Membuat GIF Untuk Banner.
Membuat Read more Otomatis.
SEO Blogger/Blogspot Template. Curi Password Flash disk. Cara Buat Title Header Bergerak. Cara Membuat Letak Background Di Kotak Comment. Cara Membuat Menambah Jumlah Yang Di Batasi. Cara Membuat Memasang Widget Sms Gratis. Cara Membuat cursor Pada Blog. Membuat Domain Gratis di CO.CC. Membuat Next Page judul Postingan. Next Page Hanya Judul Postingan. Cara Membuat Efek Heart(Hati). Cara Memasang Meta tag. Cara Membuat meta tag di blog. Cara Membuat Icon,GIF, Flash. Cara Membuat Flash. Cara Membuat Menu Melayang. Cara Membuat Label Berputar. Cara Mengganti Icon Bloger. Cara Membuat Template. Menambah dua kolom dibawah/diatas post body. Cara Membuat Menu Tab View. Safware Pengelola Blog.

Archives