Cara Membuat Textarea

Welcome to My Blog Bang Udin


Nah Bagi Sobat yang sudah bisa memposting kode HTML Blog dan ingin di tampilkan dalam kotak atau yang sering disebut textarea, sekarang saya akan memberikan beberapa modiffikasi bentuk textarea.



Nah gak usah lama-lama langsung saja.

Untuk tampilan yang pertama, Contohnya seperti ini :





Sobat hanya tinggal tambahkan kode berwrna biru di bawah ini :


<p
align="center"><textarea
name="code" rows="6" cols="20">

Tulis text ataupun kode HTML yang Sobat inginkan di sini, maka nanti tulisan Sobat akan tampil di dalam text area  </textarea></p>
Tampilan keduan text
area dengan select all
Contohnya seperti
ini :






Sobat tinggal tambah
kodenya berwrna biru dibawah ini :



<div><form name="copy"><div
align="center"><input
onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();"
type="button" value="
Select All">
</div><div align="center"></div><p align="center"><textarea
style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100"
wrap="VIRTUAL" cols="55">
Tulis
text ataupun kode HTML yang Sobat inginkan di sini, maka nanti tulisan
Sobat akan tampil di dalam text area dan siap di copy&lt
;/textarea></p></div></form>

Keterangan
tombol Select All :


<div align="center"> --> kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika Sobat ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.


lt;input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()"> --> kode ini artinya ketika tombol Select All di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi Sobat jangan merubah tulisan ini.

lue="Highlight All" --> kata Select All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol, jadi jika Sobat ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang Sobat inginkan.


Keterangan untuk Texarea :

<p align="center"> --> ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika Sobat ingin text area Sobat berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left, bila ingin di tepi kanan, ganti dengan kata right.

<text style="WIDTH: 300px">-->kata "WIDTH:300px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel, jadi jika Sobat ingin memperpendek atau memperpanjang lebar text area, Sobat tinggal menggantinya dengan angka yang Sobat inginkan. misal: "WIDTH:700px;"

IGHT: 144px --> angka "144px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 144 px, jadi jika Sobat ingin merubahnya tinggal ganti angka tersebut dengan angka yang Sobat inginkan. Misal : HEIGHT:160p
By : Bang Udin

Prcantik belok anda di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Pengikut

ALL TUTORIAL BLOG

Informasi Baru
Cara Membuat Scroll Bar. Tulisan Berjalan di Addressbar.
Menghilangkan Angka Label.
Cara Hack Chip Zynga.
Membuat GIF Untuk Banner.
Membuat Read more Otomatis.
SEO Blogger/Blogspot Template. Curi Password Flash disk. Cara Buat Title Header Bergerak. Cara Membuat Letak Background Di Kotak Comment. Cara Membuat Menambah Jumlah Yang Di Batasi. Cara Membuat Memasang Widget Sms Gratis. Cara Membuat cursor Pada Blog. Membuat Domain Gratis di CO.CC. Membuat Next Page judul Postingan. Next Page Hanya Judul Postingan. Cara Membuat Efek Heart(Hati). Cara Memasang Meta tag. Cara Membuat meta tag di blog. Cara Membuat Icon,GIF, Flash. Cara Membuat Flash. Cara Membuat Menu Melayang. Cara Membuat Label Berputar. Cara Mengganti Icon Bloger. Cara Membuat Template. Menambah dua kolom dibawah/diatas post body. Cara Membuat Menu Tab View. Safware Pengelola Blog.

Archives