Cara Pasang Metatag Otomatis

Meta tag adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan jika kita ingin melakukan optimasi blog kita agar dinilai bagus untuk ditampilkan dalam search engine. Memang sudah sangat jelas, dengan optimasi ini,eek maka jumlah pengunjung blog kita dari search engine makin besar. Salah satu hal yang sangat membantu adalah membuat meta tag unik untuk setiap postingan seperti yang sudah dibahas pada postingan ini dahulu. Nah, padahal mungkin saja kita kesulitan untuk membuat meta tag untuk setiap posting yang kita buat, apalagi bila kita sudah membuat ratusan posting, tentu akan sangat melelahkan jika kita buat secara manual. Selain itu, akan memperlambat loading dari blog kita sendiri karena ukuran dari file xml kita yang terlalu besar. Ok, jadi langsung saja ke cara pembuatannya, seperti ini:

1. Login ke akun blogger anda, kemudian pilih menu Layout -> Edit HTML

2. Copy code berikut dan paste setelah code <head>:
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<meta expr:content='data:blog.pageName+data:blog.title+
data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName+data:blog.title+
data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
3. Kemudian, Save.

Yap, selesai sudah.rolleyes Dengan demikian, anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membuat meta tag secara manual, karena secara otomatis setiap postingan anda akan terpasang meta tag yang bersesuaian dengan "Title Postingan + Title Blog + Title Postingan Anda".mrgreen

2 komentar:

  1. Nice Info gan.... kunjungi blog saya : http://brengkolspirit.7ruh.com/

    BalasHapus
  2. info anda sangat membantu....www.gerainotebook.blogspot.com

    BalasHapus

Followers

Pengikut

ALL TUTORIAL BLOG

Informasi Baru
Cara Membuat Scroll Bar. Tulisan Berjalan di Addressbar.
Menghilangkan Angka Label.
Cara Hack Chip Zynga.
Membuat GIF Untuk Banner.
Membuat Read more Otomatis.
SEO Blogger/Blogspot Template. Curi Password Flash disk. Cara Buat Title Header Bergerak. Cara Membuat Letak Background Di Kotak Comment. Cara Membuat Menambah Jumlah Yang Di Batasi. Cara Membuat Memasang Widget Sms Gratis. Cara Membuat cursor Pada Blog. Membuat Domain Gratis di CO.CC. Membuat Next Page judul Postingan. Next Page Hanya Judul Postingan. Cara Membuat Efek Heart(Hati). Cara Memasang Meta tag. Cara Membuat meta tag di blog. Cara Membuat Icon,GIF, Flash. Cara Membuat Flash. Cara Membuat Menu Melayang. Cara Membuat Label Berputar. Cara Mengganti Icon Bloger. Cara Membuat Template. Menambah dua kolom dibawah/diatas post body. Cara Membuat Menu Tab View. Safware Pengelola Blog.

Archives