Cara Membuat Scroll Gambar Anda

By : Bang Udin
(Scroll box berisi gambar)

Bagaimana? Tertarik untuk coba membuat scroll box seperti tampak di atas. :) Bila tertarik, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Log in ke account blogger
  2. Edit dan kemudian copy kode di bawah ini :
    Berikut yang harus di edit sebelum di copy :
    1. Text warna merah : ganti dengan url di mana image di hosting (Bisa gunakan imageshack)
    2. Text warna hijau : ganti dengan tulisan yang ingin kamu tulis
    3. Berikutnya (optional) ganti type font, ukuran font. Tapi tidak usah diganti juga tidak masalah kok.

    <!-- Kode didistrubusi oleh www.burukutuk.com -->
    <div style="height:230px;width:335px;overflow:scroll;font:35px/45px cursive;color:#A6120D;background:url(http://img686.imageshack.us/img686/3978/backgroundrj.jpg);">Ganti tulisan yang ada di sini. Di sini adalah tempat untuk corat-coret Burukutuk sendiri suka mencorat coret di tempat ini. Sori ya, kalau background gambarnya kayak anak TK, maklum tidak jago menggambar sih XD
    </div>
    <p style="font-family:verdana,arial,sans-serif;font-size:10px;"><a href="http://www.burukutuk.com">Blog Tutorial</a></p>
  3. Kembali ke account blogger --> layout --> add a gadget --> HTML/Javascript --> paste --> Click save
!! Info : Selain itu, kode bisa juga dimasukkan di postingan. Bila ingin dimasukkan postingan copy paste kode ke dalam edit html. Jadinya ya, seperti postingan ini.

Sudah segitu aja kok, sekarang lihat hasilnya di index atau halaman depan blog. Jangan lupa diatur peletakannya. Selamat mencoba.



Percantik belok anda di bawah ini

                Daftar pencarian
   Terimakasih    Cara Membuat Scroll Bar.
          By Bang Udin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Pengikut

ALL TUTORIAL BLOG

Informasi Baru
Cara Membuat Scroll Bar. Tulisan Berjalan di Addressbar.
Menghilangkan Angka Label.
Cara Hack Chip Zynga.
Membuat GIF Untuk Banner.
Membuat Read more Otomatis.
SEO Blogger/Blogspot Template. Curi Password Flash disk. Cara Buat Title Header Bergerak. Cara Membuat Letak Background Di Kotak Comment. Cara Membuat Menambah Jumlah Yang Di Batasi. Cara Membuat Memasang Widget Sms Gratis. Cara Membuat cursor Pada Blog. Membuat Domain Gratis di CO.CC. Membuat Next Page judul Postingan. Next Page Hanya Judul Postingan. Cara Membuat Efek Heart(Hati). Cara Memasang Meta tag. Cara Membuat meta tag di blog. Cara Membuat Icon,GIF, Flash. Cara Membuat Flash. Cara Membuat Menu Melayang. Cara Membuat Label Berputar. Cara Mengganti Icon Bloger. Cara Membuat Template. Menambah dua kolom dibawah/diatas post body. Cara Membuat Menu Tab View. Safware Pengelola Blog.

Archives